Tuesday, December 4, 2012

Tips Tepat Berkemas Sebelum Berpergian

Jika kita ingin melakukan perjalanan panjang atau belibur yang mengharuskan kita membawa beberapa pakaian ganti, tentu kita perlu berkemas sebelumnya. Berkemas bisa jadi sangat merepotkan. Jika kita asal-asalan dalam berkemas tentu akan menimbulkan masalah nantinya. Tentu anda tidak ingin anda lupa membawa salah satu baju yang ingin anda pakai nantinya bukan? Untuk menghindari berbagai kesulitan atau masalah yang mungkin timbul, tips-tips berikut ini bisa sangat membantu.



Pertama, pilih koper yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika hanya berpergian untuk satu hari, tentu tidak perlu membawa koper yang terlalu besar. Namun, jika anda berpergian untuk waktu yang lebih panjang, bisa menggunakan koper yang sesuai dengan keperluan. Perhitungkan jumlah pakaian yang akan anda kenakan dengan cermat. Jangan sampai membawa terlalu banyak pakaian atau terlalu sedikit pakaian. Perhitungkan pula jika anda berencana untuk membeli oleh-oleh nantinya, sehingga sisakan sedikit ruang pada koper anda.

Kedua, pastikan untuk mempersiapkan salinan dokumen-dokumen penting seperti KTP, Paspor, dsb. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada kehilangan, walau tentu kita tidak mengharapkannya. Kemudian, dokumen yang ingin dibawa dijadikan satu tempat dan diletakkan di tempat yang mudah diambil tapi tidak di depan tas. Hal ini bisa anda antisipasi dengan membawa Men's Bag untuk pria atau untuk wanita dapat meletakkannya di Woman Organizer Bag Double maupun Single dan memasukkannya di Hand Bag anda. Ini untuk memudahkan anda jika harus mengambil dokumen tersebut, sekaligus mengurangi resiko hilang atau pencurian.

Ketiga, agar barang-barang anda terorganisir, pastikan anda mengelompokkannya berdasarkan kelompok tertentu, misal baju, celana, pakaian dalam, dsb. Hal ini bisa diantisipasi dengan menggunakan travel organizer seperti Single Traveller Packing Cube atau TravelZee Packing Cube jika anda berpergian sendiri, atau dengan Bag in Bag jika anda berpergian dengan keluarga. Hal ini akan sangat memudahkan anda nantinya di tempat tujuan. Dengan menggunakan travel organizer, anda tidak perlu membongkar semua isi koper anda hanya untuk mengambil barang yang kebetulan berada di bagian bawah koper anda. Ini akan membantu anda sekaligus menjauhkan anda dari kemungkinan baju lecek karena sering bongkar isi koper.

Terakhir, siapkan tas plastik atau kantong plastik. Jika nanti anda harus memasukkan pakaian anda yang masih basah kedalam tas atau koper, tentu anda perlu kantong plastik agar tidak membasahi pakaian atau barang lain. Selain itu, bisa juga digunakan untuk memasukkan perlengkapan mandi anda seperti sabun, sampo, dan sikat gigi. Jika ingin praktis, anda bisa menggunakan Travel Bag Toiletries Bag, sehingga anda tidak repot saat membawa, menggunakan, kemudian memasukkan lagi kedalam tas.

Oke, sekarang anda telah mempersiapkan barang bawaan anda dengan rapi. Saatnya memikirkan rencana lain untuk mengisi liburan anda. Selamat berlibur! :)

Lihat Juga:

Ingin berpergian, gunakan Traveller Packing Cube!
Berpergian ke luar negeri, tau perlu dompet praktis, gunakan Passport Holder!
Ingin tas perlengkapan mandi untuk travelling sendirian, gunakan TravelMate Toiletries Bag!
Ingin tas perlengkapan mandi untuk travelling dengan keluarga, gunakan FamilyMate Toiletries Bag
Ingin tas make-up saat berpergian, gunakan Travel Make-Up Bag!
Ingin membawa charger saat travelling, gunakan Travel Charger Organizer!

No comments:

Post a Comment